Tips Produktif Selama Di Rumah Saja

Tips Produktif Selama Di Rumah Saja

Sumber : rumah.com

Demi meminimalisir potensi penularan virus korona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah Republik Indonesia sudah menghimbau seluruh masyarakatnya untuk melakukan physical distancing. Nah, ada berbagai macam cara nih untuk melakukan physical distancing, salah satunya adalah dengan tetap berada di dalam rumah.

Mungkin bagi sebagian orang, berada di rumah sangat membosankan. Nah, untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, yuk ikuti tips dari SiagaBencana.com untuk tetap produktif meski #dirumahaja!

  • Berolahraga

Sumber : Pixabay.com

Meski kamu berada di rumah saja, tidak berarti kamu hanya rebahan saja ya, Sob! Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan berolahraga. Gunakan waktu luang di pagi hari atau sore hari untuk berolahraga sejenak. Agar tubuhmu tetap bugar dan terjaga imunitasnya. 

  • Bersih-bersih Rumah

Sumber : Halodoc

Salah satu yang terpenting dan tidak boleh ketinggalan adalah bersih-bersih rumah Sob! Jangan lupa untuk merapihkan, menyapu, dan mengepel lantai secara rutin. Kemudian menyemprotkan disinfektan atau antiseptik cair ke beberapa spot di rumah, seperti jendela, gagang pintu, dan meja. Hal ini dilakukan agar terhindar dari penyebaran virus korona.

  • Video Chat Bersama Teman

Sumber : jalantikus.com

Meskipun WHO telah menganjurkan untuk physical distancing, bukan berarti kita harus juga memutuskan silaturahmi terhadap teman dan sodara. Nah, salah satu solusinya adalah dengan video chat bersama teman. Cara ini bisa mengurangi rasa bosanmu lho.

  • Membaca Buku atau Menonton Film

Sumber : Pixabay.com

Kegiatan membaca buku atau menonton film ini juga bisa lho mengatasi rasa bosan selama #dirumahaja. Dari kegiatan ini, kita bisa menambah wawasan sekaligus hiburan tersendiri. 

  • Bermain Game

Sumber : Pixabay.com

Last but not least, bermain game adalah salah satu cara yang ampuh saat mengurangi rasa bosan saat berada di rumah. Kamu bisa melakukan permainan ini bersama keluarga di rumah lho Sob. Ini juga bisa mengurangi rasa cemas kamu terhadap pemberitaan di media sosial tentang adanya virus korona, meskipun kita juga harus tetap waspada. (MA)

Sumber : Tempo.com

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

2 Komentar

  1. udah ada kegiatan saya ngisi konten di instagram

Tinggalkan Komentar