Repdeman : Film Dokumenter Merawat Ingatan Bencana Purba

Repdeman : Film Dokumenter Merawat Ingatan Bencana Purba

Sumber : Facebook Repdeman

 

Repdeman adalah salah satu film dokumenter untuk pengingat bagi kita semua jika pengetahuan atau cerita masa lalu dari nenek moyang itu untuk dijaga dan dipelihara. Karena gempa dan tsunami adalah proses alam yang biasanya terjadi berulang sehingga seharusnya kita tidak lupa.

Film dokumenter yang satu ini diproduksi oleh Watchdoc, yang bekerja sama dengan beberapa peneliti, praktisi, dan pekerja kemanusiaan yang juga berkecimpung dalam peristiwa gempa dan tsunami Mentawai yang terjadi pada 2010 tahun lalu.

Kalau pada biasanya, tanda-tanda yang tersebar kepada masyarakat saat tsunami datang adalah air laut surut dan durasi datangnya baru terjadi 30 menit kemudian. Tetapi tanda-tanda itu tidak berlaku pada tsunami Kepulauan Mentawai ini, yaitu air surut tidak terjadi dan tsunami terjadi setelah alarm potensi tsunami berhenti. Dari situasi ini, dibuatlah film dokumenter dengan judul “Repdeman”. Ingin tahu seperti apa cerita selengkapnya? Langsung aja nonton film yuk! (MA)

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar