Peneliti Menjawab Gempa Lombok

Peneliti Menjawab Gempa Lombok

Sobat Disasterizen

Tahun 2018 merupakan salah satu tahun terburuk dalam sejarah bencana alam di Indonesia. Mulai dari tsunami, gempabumi, banjir, semua mewarnai perjalanan negeri kita tercinta. Salah satunya adalah gempa yang melanda kawasan Lombok dan sekitarnya. Ya, gempa yang menelan lebih dari 500 korban jiwa ini menjadi mimpi buruk bagi penduduk Lombok. Sekitar kurang lebih 1.000 korban terluka dan banyak lagi kerugian materil yang sangat besar. 

Tapi sebenarnya, tahukah sobat kalau ternyata gempabumi ini bukan lah yang pertama di Lombok? Tahukan sobat bahwa pada tahun 1257, Lombok pernah mengalami letusan gunungapi dan gempabumi selama 7 hari berturut-turut yang diakhiri oleh tsunami?

Berikut beberapa fakta tentang gempa Lombok 2018 dan apa saja sih yang harus kita lakukan jika terjadi lagi gempa di kemudian hari. Selamat membaca!

 

Dipost Oleh Rafly Gilang

Rafly Gilang adalah seorang penulis yang berkecimpung di bidang penanggulangan bencana, politik, agama, keadilan, dan isu-isu sosial lainnya. Selain di website ini, Rafly juga menulis di website pribadinya yang bisa diakses di bookofrafly.com. Rafly bisa dikontak melalui email rafly@bookofrafly.com atau via Twitter @raflyrolls.

Tinggalkan Komentar