Letusan Krakatau 1883 Menjadi Ide Wahana Kolam Berenang

Letusan Krakatau 1883 Menjadi Ide Wahana Kolam Berenang

Sumber : Universal Orlando

Letusan Krakatau memang peristiwa yang sangat menginspirasi untuk seluruh orang yang ada di dunia ini, Sob! Mulai dari film, lagu, lukisan bahkan kartun pun mendapat inspirasinya dari letusan Krakatau di tahun 1883 silam.

Eits, bukan cuma itu saja lho Disasterizen! Taman air yang ada di Orlando, Amerika Serikat pun terinspirasi dari amukan Gunung Krakatau itu. Di Volcano Bay adalah kolam berenang yang ada di Universal Orlando, terdapat wahana permainan Krakatau Aqua Coaster. Wahana ini hampir mirip dengan permainan yang ada di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, yaitu Niagara-Gara.

Baca juga : 5 SENI INI TERINSPIRASI DARI LETUSAN GUNUNG KRAKATAU

Bahkan nih ya Disasterizen, kalau dilihat-lihat Krakatau Aqua Coaster ini menjadi ikon dari Volcano Bay. Krakatau Aqua Coaster ini memiliki tinggi gunung buatannya sekitar 60,69 meter. Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi kekuatan Krakatau dalam wahana menakjubkan ini. Dengan menaiki perahu berkapasitas empat orang, pengunjung akan dibawa meluncur melalui berbagai tikungan di dalam gunung buatan itu, sebelum nantinya meluncur bebas.

Selain itu Krakatau Aqua Coaster ini jika diliat dari depan gunung, kamu akan melihat pemandangan yang indah dan juga unik. Di mana ada air yang mengalirkan air terjun di siang harinya, tetapi ketika malam hari ada efek lava, seakan-akan gunung sedang meletus. Kamu kalau pergi ke Amerika Serikat bisa mengunjungi ini, dengan membeli tiket mulai dari harga US$80 (sekitar Rp 1.140.000).

Memang deh, sejarah dari letusan Gunung Krakatau ini bisa menjadi sumber inspirasi dan tentunya menjadi ladang uang bagi mereka yang mengembangkannya. Dengan adanya ini, kita akan selalu mengingatnya bagi seluruh masyarakat dunia! (MA) 

Sumber : Universal Orlando

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar