Indonesia Suhu Dingin, Bagaimana Kabar Eropa

Indonesia Suhu Dingin, Bagaimana Kabar Eropa

Gelombang panas yang terjadi di negara Eropa. Sumber: CNNIndonesia.com

Lagi heboh banget kan wilayah Dieng yang membentuk embun es saat ini? Tapi ternyata di negara-negara Eropa sedang terjadi gelombang panas lho Disasterizen! Bahkan di India pun sedang mengalami kekeringan yang amat parah. Kok bisa?

Baca juga : Daerah Rambut Gimbal di Selimuti Embun Es

Jadi, pada dasarnya musim yang terjadi tidak akan jauh berbeda nih dari wilayah satu dengan lainnya. Walaupun di beberapa kawasan seperti Eropa dan Amerika memiliki banyak musim daripada di kawasan benua Asia yang dilintasi garis khatulistiwa. Ini bukan hal mustahil jika bumi juga mengalami perubahan cuaca ekstrem.

Kalau di beberapa wilayah di Indonesia mengalami suhu dingin, di Eropa justru sedang mengalami gelombang panas. Bahkan panas di Eropa bisa mencapai suhu tertinggi, yakni 40 derajat celcius. Bahkan nih Disasterizen, kabarnya masyarakat Eropa akan merasakan gelombang panas tersebut hingga sepekan kedepan!

Para ahli meteorologi mengatakan kalau suhu akan mencapai atau bahkan melebihi 40 derajat celcius akan mampir ke Eropa. Gelombang panas ini di duga akibat badai yang terhenti di Samudra Atlantik dan tekanan udara tinggi yang terjadi di kawasan Eropa Timur dan Tengah. Dari perkiraan cuaca, Accuweather, kondisi ini menyebabkan udara panas di Benua Afrika akan mengalir ke kawasan Eropa.

Kementerian Kesehatan di Prancis, menghimbau supaya pemerintah membuka taman bagi para tunawisma untuk bertunduh. Juga meminta pada pemerintah untuk membantu para warga yang sudah lanjut usia.

Seperti tahun lalu, Eropa juga dilanda gelombang panas. Kondisi gelombang panas ini yang mengakibatkan kematian penduduk di Spanyol dan Portugis saat itu, serta memicu kekeringan di negara Jerman dan Swiss. (MA)

Sumber : CNN

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar