Ikuti Tips Hindari Virus Corona Bagi Penderita Asma

Ikuti Tips Hindari Virus Corona Bagi Penderita Asma

Sumber : Helo Sehat

Sob, virus corona ini bisa mengancam siapapun, terlepas dari apa pun kondisi kesehatan mereka. Akan tetapi, orang-orang yang sudah memiliki penyakit pernapasan sebelumnya, seperti asma. Hal ini akan berisiko tinggi memiliki konsekuensi serius yang timbul dari infeksi Covid-19.

Bahkan, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), orang dengan asma sedang hingga berat bisa berisiko lebih tinggi mengalami sakit parah akibat Covid-19. Misalnya saja dapat menyebabkan pneumonia atau penyakit paru-paru lainnya.

Eits, tapi jangan khawatir Sob! Hal ini bisa kok dihindari, caranya dengan melakukan hal-hal di bawah ini. Selain menghindari diri dari infeksi virus, dapat juga memutus penyebarannya. Simak!

  • Minum Obat Rutin

Bila kamu mempunyai obat rutin dari dokter, tetap minum sesuai anjuran dokter.

  • Stok Obat

Jangan lupa untuk selalu stok obat untuk berjaga-jaga. Hal ini guna agar kamu tidak perlu bulak-balik pergi ke apotik/rumah sakit.

  • Jaga Kebersihan Diri, Rumah, dan Lingkungan

Tidak lupa untuk selalu jaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan. Mintalah seseorang membersihkan rumah dengan vakum pembersih debu yang disaring HEPA. Pertahankan kelembaban rendah untuk mengurangi tungau dan debu

  • Jauhi Pemicu Asma

Jika memungkinkan, sebuah ruangan di rumah kita harus dijaga agar bebas dari pemicu. Jauhkan semua hewan peliharaan dari kamar. Cobalah menjaga lingkungan yang bebas debu. Serta, rutin membersihkan nebulizer.

  • Tetap Berada di dalam Rumah

Di masa sulit seperti ini, untuk menghentikan penyebaran virus corona adalah dengan tetap berada di dalam rumah, serta melakukan physical distancing. Hal ini penting dilakukan untuk semua orang, terutama bagi penderita asma.  

  • Mengelola Stres

Stres juga dapat menghambat sistem kekebalan tubuh kita, dan orang-orang dengan asma bisa sangat stres mengetahui risiko mereka terkena komplikasi virus corona dapat meningkat. Untuk menghilangkan stres terkait virus corona, dengan cara olahraga, makan sehat, bersosial media dan meditasi. (MA)

Sumber : KlikDOkter & Kompas.com

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar