Film Godzilla Membawa Pesan Terhadap Lingkungan

Film Godzilla Membawa Pesan Terhadap Lingkungan

FIlm Godzilla 2019, Sumber : ScienceFiction.com

Udah nonton film Godzilla belom nih Disasterizen? Nih, SiagaBencana.com kasih tahu ya! Film tentang monster hijau raksasa, Godzilla yang sedang tayang di bioskop kesayangan kamu saat ini, ternyata telah menyampaikan pesan-pesan lingkungan. Saat tayang perdananya di tahun 1954 sebagai monster hasil mutasi yang berwujud seperti dinosaurus, menyampaikan pesan lingkungan dengan dikemas yang berbeda seiring zaman.

Jika di versi film lamanya pada tahun 1954 ini identik dengan bencana nuklir yang mematikan. Nah, di film yang barunya ini malah membuang pesan anti-nuklir. Karena lebih fokus pada penyampaian pesan tentang lingkungan yang sedang dirasakan saat ini, yaitu tentang perubahan iklim dan kepunahan massal. Memang, produser dan para pemeran dari film ini sudah menyatakan dukungannya pada tema lingkungan yang diangkat.

Baca Juga : 5 Film Ini Teredukasi Dari Bencana Alam

Di film Godzilla yang sekarang ini, monster adalah makhluk purba yang berevolusi sejak lama ketika Bumi lebih bersifat radioaktif. Dalam film terbarunya ini, Godzilla menampilkan sebagai penjaga alam yang berusaha membawa keseimbangan bumi yang telah dirusak oleh manusia. Juga, energi nuklir dianggap sebagai sumber energi yang alami dan bom nuklir ini tidak berbahaya. Karena monster dalam film menggunakan energi untuk mengisi kekuatan dan bertarung melawan sekelompok monster lainnya.

Bagi para pecinta lingkungan, film Godzilla di tahun ini seperti film yang bertema lingkungan hidup yang ringan. Dengan adanya film ini, berharap bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Meskipun, ada beberapa banyak yang bertanya secara kritis tentang peran nuklir atau militer sebagai penyelamat Bumi. (MA)

Sumber : BBC

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar