Belajar Kesiapsiagaan Bencana Bersama Army Indonesia

Belajar Kesiapsiagaan Bencana Bersama Army Indonesia

Min Yoon-gi atau yang biasa disebut dengan Suga, personil BTS asal Korea Selatan ini pernah mengalami cedera di bahu. Walau sempat alami keterbatasan, ia tetap memberikan pertunjukan yang terbaik setiap kali BTS tampil di atas panggung. Syukurnya, beberapa waktu lalu, akhirnya Suga berhasil menjalankan operasinya.

Terinspirasi dari kegigihan Suga, fanbase Army Indonesia (BTS Army Ina Project) bekerja sama dengan SiagaBencana.com, U-Inspire Indonesia, dan Sky Volunteer membuat virtual game gathering yang diadakan tepat di hari ulang tahun Suga, 9 Maret.

Selasa (9/3/21), acara virtual game gathering memberikan pengalaman belajar yang menarik seputar pengenalan bencana, kesiapsiagaan, dan hal lainnya menyoal kebencanaan dengan paparan dari Saena Sabrina, Content Director SiagaBencana.com.

Hal ini guna agar Army Indonesia lebih banyak memiliki pengetahuan seputar kebencanaan di tengah kondisi negara yang sering terjadi ancaman bencana alam. Selain itu, terdapat kegiatan sosial berupa donasi kursi roda untuk para kawan difabel Indonesia, donasi dimulai dari Rp 1.000. Perlu diketahui, 1 tiket ini berarti kamu menyumbangkan 1 donasi.

Foto : Instagram (@btsarmyina.project)

Tidak sampai di situ, acara semakin meriah ketika diadakannya kuis dengan hadiah utama Album BTS “Love Yourself” edisi Tear dan hadiah menarik lainnya. Virtual game gathering telah dilakukan secara online dengan menggunakan virtual meeting bernama Gather Town, yang mana bisa seperti bermain video game. Sehingga peserta lebih enjoy dan bisa berkeliling area, seperti booth-booth yang telah disiapkan. (MA)

 

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar