ATM Pertanian Sikomandan Sahabat Masyarakat

ATM Pertanian Sikomandan Sahabat Masyarakat

Sumber : kompas.com

Sobat Diasaterizen, sudah pada tau belum kalau ternyata Automatic Teller Machine (ATM) bukan hanya bisa mengeluarkan uang saja? Nyatanya ATM juga bisa mengeluarkan beras selain uang lho!

Kementerian Pertanian (Kementan) telah meluncurkan program bantuan untuk masyarakat Indonesia akibat pandemi virus corona melalui ATM Pertanian Sikomandan. ATM pertanian ini bertujuan untuk menyediakan bantuan pangan untuk masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian atas pandemi virus corona selama menjalankan ibadah puasa 2020.

Diberi nama Sikomandan pada ATM tersebut karena pendistribusiannya juga melibatkan sejumlah komandan Kodim. Nantinya setiap hari masyarakat bisa mengambil beras sebanyak 1,5 kg per orang di 12 Kodim yang tersebar di seluruh DKI Jakarta. Adapun stok beras yang dibagikan secara gratis ini mencapai 1,2 ton per hari.

Baca juga : KENANGAN 99 TAHUN GEMPA SANGKULIRANG

Sejauh ini, ATM Pertanian Sikomandan telah tersedia di sepuluh titik Jabodetabek. Lima di antaranya berada di Jakarta, dan sisanya tersebar di Bogor, Bekasi, Tangerang, serta Depok. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan kedepannya ATM Pertanian Sikomandan akan hadir di 34 provinsi.

Sebagai tambahan informasi, adapun beberapa syarat untuk mendapatkan beras di ATM Pertanian Sikomandan. Syarat tersebut meliputi; warga negara Indonesia, kurang mampu, dan sudah disurvei oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahwa betul-betul warga yang tidak mampu. Setelah syarat tersebut sudah terpenuhi, masyarakat bisa datang langsung ke ATM Pertanian yang sudah tersedia di beberapa tempat di Indonesia.

Semoga dengan adanya ATM Pertanian ini bisa meringankan seluruh masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus corona. Yuk bersama-sama melawan virus corona! (MA)

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar