sridewanto.pinuji@gmail.com

Setelah lulus dari bangku kuliah di Fakultas Geografi UGM. pada tahun 2006, Sridewanto bergabung dengan Early Recovery Assistance Program yang digagas oleh Bappenas dan UNDP untuk mendampingi proses pemulihan pasca bencana di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selama dua tahun, Sridewanto bekerja untuk program ini dan ditempatkan di Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Klaten, Sridewanto berpindah ke Jakarta dan bergabung dengan Pusat Data, Informasi, dan Humas, BNPB pada tahun 2009. Hingga saat ini, Sridewanto masih bekerja untuk BNPB, tetapi telah berpindah unit ke Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan.

Sepanjang bergabung di BNPB, Sridewanto telah terlibat dalam berbagai upaya penanggulangan bencana di Indonesia, mulai dari banjir bandang, gempa bumi, letusan gunungapi, banjir, tanah longsor, tsunami, dan lainnya. Selain itu, Sridewanto mendapatkan kesempatan untuk tugas belajar dengan dukungan dari Australia Awards untuk melanjutkan studi pada jenjang S2 di The Australian National University, Australia.

Sridewanto dapat dikontak melalui blog pribadinya: www.pinuji.net, email: sridewanto.pinuji@gmail.com, atau media sosial dengan kata kunci untuk pencarian: Sridewanto Pinuji.

Saat ini, pecinta film di seluruh dunia sedang tergila-gila dengan Avengers Endgame. Menurut situs Techcrunch, film ini berhasil menembus keuntungan satu miliar dollar hanya dalam jangka waktu lima hari setelah penayangan perdana (https://techcrunch.com/2019/04/28/avengers-endgame-becomes-the-first-film-to-break-1-billion-in-an-opening-weekend/). Kenapa Marvel Cinematic Universe (MCU) melalui serangkaian film Avengers begitu disukai orang? Menurut mic.com...

Top