Are You Ready for GPDRR 2022

Are You Ready for GPDRR 2022

Setiap dua tahun sekali, UNDRR di bawah komando PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa/United Nations) mengadakan sebuah acara dalam pengurangan risiko bencana dalam skala yang benar-benar global, yaitu Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

Namun. apa sih itu GPDRR? 

GPDRR adalah…

GPDRR adalah forum multi-pemangku kepentingan yang dilaksanakan setiap dua tahun oleh PBB. Forum ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan upaya pengurangan risiko bencana melalui komunikasi dan koordinasi dari pemangku kepentingan, seperti pemerintah, PBB, organisasi dan institusi internasional, lembaga swadaya masyarakat, ilmuan, dan dunia usaha untuk berbagi pengalaman dalam merumuskan panduan strategis untuk pelaksanaan kerangka global PRB (SFDRR) 2015-2030.

GPDRR akan memainkan peran penting dalam memobilisasi dan mendorong kolaborasi antar pemerintah, pemangku kepentingan, dan sistem PBB untuk mempercepat pelaksanaan pengurangan risiko bencana.

GPDRR ini diperkirakan akan dihadiri oleh 4.000 peserta in-person, 2.000 peserta online dari 193 negara. Di tahun ini, GPDRR 2022 akan diselenggarakan di Indonesia.

Setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah GPDRR 2022. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memutuskan Bali yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022. GPDRR 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 23-28 Mei 2022.

Kamu ingin terlibat dalam pertemuan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana? Daftarkan dirimu menjadi peserta melalui website https://globalplatform.undrr.org

Yuk, daftarkan dirimu sekarang juga! (MA)

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar